NU Siap Suarakan Kemerdekaan Palestina ke Penjuru Dunia

7

Rencana kedatangan Menteri Kehakiman sekaligus Penasihat Presiden Palestina Mahmoud Al Habbash ke Indonesia pada tanggal 8 Agustus 2024 mendatang telah diagendkan dalam waktu yang lama. Hal itu merupakan bentuk komitmen PBNU yang akan menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan perdamaian dan kemerdekaan Palestina. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) kepada awak media, pada Senin (5/8/24).

Hingga saat ini NU adalah organisasi yang konsisten dalam menyuarakan perdamaian dan kemerdekaan Palestina. Bahkan kampanye yang dilakukan oleh PBNU sudah mencapai tahap global dengan melakukan seumlah negosiasi dan perundingan bersama sejumlah pihak yang dianggap memiliki kekuatan untuk mewujudkan hal tersebut. Bahkan PBNU telah menginisiasi berbagai agenda internasional yang melibatkan tokoh lintas iman dalam rangka mencari jalan keluar untuk penderitaan rakyat Palestina dan masayarakat dunia lainnya yang tengah dilanda konflik.

Gus Yahya mengungkapkan, hubungannya dengan otoritas Palestina telah terjalin sejak lama sebelum dirinya dimandatkan sebagai Ketua Umum PBNU masa khidmat 2022-2027. Sehingga di bawah kepepmimpinannya, NU siap menjadi organisasi yang paling lantang menyuarakan kemerdekaan Palestina ke setiap penjuru dunia.